Langsung ke konten utama

Mengetahui Keistimewaan Batu Serendibite

Bila mendengar kata batu akik mungkin untuk sekarang sudah tidak asing lagi, itu karena sekarang banyak jenis batu akik yang beredar dipasaran dengan berbagai bentuk dan jenis yang berbeda-beda, dan semuanya memiliki nilai ekonomi dan daya tarik tersendiri sehingga wajar bila sekarang banyak orang dari berbagai kalangan menjadi tertarik dengan berbagai jenis batu akik,karena tidak hanya digunakan sebagai cincin tetapi juga sekarang banyak yang dijadikan untuk liontin kalung atau gelang. Tak terkecuali pada batu serendibite. 


Ciri khas batu serendibite 

Batu mulia serenbite adalah salah satu jenis batu mulia yang langkah didunia, karena hanya dapat ditemukan di 2 negara yaitu Sri Lanka dan Birma, sehingga wajar bila batu jenis tersebut menjadi salah satu batu mulia termahal didunia termasuk di Negara Indonesia, yaitu dibandrol dengan harga sekitar US$2,5 juta atau Rp. 31,2 Miliar per karat. Dengan melihat harga yang ditawarkan sehingga memang tidak semua orang dapat memilikinya. Karena apabila anda ingin memiliki batu tersebut maka anda harus rela merogoh kocek cukup dalam. 

Batu serendibite memang terkenal langka dan mahal, tetapi dibalik itu terdapat keindahan yang luar biasa pada batu tersebut, dengan sifat optik hijau kekuningan hingga hijau kebiruan dan violet sehingga mampu menampilkan batu yang sangat elegan selain itu tingkat kekerasan antara 6,5 sampai 7 mohs membuat batu memiliki tingkat kekerasan tinggi. Sehingga untuk kualitas dan keindahan pada batu mulia serendebite tidak perlu dipertanyakan lagi. 

Keaslian batu serendibite 

Kualitas batu menjadi sangat penting yang perlu anda perhatikan, karena sekarang banyak batu mulia atau akik yang dipalsukan, sehingga ketika anda berniat ingin membeli batu mulia maka kenali dahulu ciri khasnya sehingga anda akan bisa membuktikan keaslian dari batu tersebut. Dan biasanya serat batu asli dan tiruan berbeda, sehingga anda dapat memeriksa dari serat batu yang anda pilih tersebut. Dan untuk batu mulia serendibite anda juga perlu jeli dalam memilih, karena selain harganya yang mahal dan keberadaanya yang langka sehingga tidak menutup kemungkinan terdapat banyak tiruan dari batu jenis tersebut. 

Di dunia, batu serendibite baru dilakukan pemotongan sebanyak 3 kali, itu karena keberadaanya yang sangat langka dan susah ditemukan. Sehingga wajar bila harganya sangat tinggi. Jadi apabila anda menemukan batu jenis tersebut maka periksa dahulu secara benar, jeli dan detail. Dan untuk dapat menemukannya biasanya anda harus datang ke pameran internasional, sehingga dengan cara tersebut juga dapat mengurangi resiko penipuan. Karena biasanya untuk pameran internasional batu yang dipamerkan memiliki kualitas yang baik dan untuk pengunjungnya juga kalangan kelas atas jadi apabila anda mencari batu dengan model yang sangat mewah atau elegan dan yang tentunya langka maka anda dapat menemukannya disana. 


Nah, bagi anda pecinta batu mulia atau akik dengan adanya informasi diatas terkait batu serendibite semoga dapat menambah pengetahuan anda, karena memang untuk jenis batu tersebut jarang dikenal khususnya di indonesia, itu karena batu tersebut langka dan susah ditemukan. Bahkan untuk namanya sendiri juga tidak terlalu populer walaupun penampilannya sangat menarik. Selain itu dengan harganya yang mahal sehingga orang ketika mendengarnya kurang tertarik karena susah untuk bisa mendapatkannya, tetapi apabila anda mengaku pencinta batu akik maka sebaiknya anda juga perlu mengetahui jenis batu tersebut.

http://www.majalahbatu.com/

Postingan populer dari blog ini

Kecubung Rambut Emas Dengan Segudang Manfaat

Batu mulia koleksi yang satu ini sangat unik karena batu kecubung Rambut emas, dari namanya semua orang sudah tahu bahwa batu dengan jenis kecubung ini memiliki serat-serat rambut emas asli yang ada didalamnya.  Batu ini memiliki kandungan emas asli 100% dan bukan sintetis atau plastik. Batu kecubung dengan rambut emas ini memiliki suatu karisma tersendiri di kalangan masyarakat terutama buat para kolektor dan penggemar batu cincin permata akik. Warnanya yang bening layaknya kaca ini bagian dalam dari batu ini terdapat serat yang melintang apabila di teliti dan di cermati akan tampak dalam batu tersebut terdapat serat rambut emas yang bergerombolan. Serat emas yang terdapat dalam kecubung Rambut emas ini nampak bersusun seperti seperti rambut emas yang bermotif unik atau seperti tumpukan jarum emas. Dan batu kecubung dengan rambut emas ini memiliki kegunaan serta manfaat yang sangat banyak. Dan manfaat dari batu kecubung dengan rambut emas ini antara lain adalah sebagai

Harga Dan Khasiat Dari Batu Pasir Intan

Batu Pasir Intan bagi anda para pecinta batu mulia atau batu akik tentu sudah tidak asing lagi dengan batuan jenis pasir intan ini. Batu ini memiliki ciri pada bagian batunya partikel-partikel susunan batu ini mirip butiran-butiran pasir, sehingga batu ini dinamakan batu pasir intan. Batu ini akan memancarkan sinar blink-blink jika dilihat dari sudut yang berbeda.  Batu pasir intan bentuknya mirip dengan batu pasir emas. Hanya bedanya, jika batu pasir emas di dalamnya mirip seperti ada taburan butiran-butiran emas. Sementara kalau batu pasir intan taburan butiran di dalam batunya mirip intan. Batuan jenis intan pasir ini termasuk jenis batu mulia yang keberadaannya sangat langka. Sehingga wajar jika batu ini harganya agak mahal dan sulit ditemukan. Karena batu pasir intan ini keberadaannya sangat langka, maka tidak heran jika banyak bermunculan batu pasir intan versi imitasi atau tiruan.Maka dari itu kita perlu berhati-hati jangan sampai kita tertipu membeli yang palsu. Supaya