Langsung ke konten utama

7 Batu Akik Langka dan Mahal

 

Batu akik langka yang akan diperlihatkan di sini ada 7 batu akik langka dengan harga yang fantastis, lihat juga batu akik sulaiman. Sejak dulu manusia selalu tergila-gila dengan perhiasan, terutama kaum perempuan. Sejumlah batu akik yang kita kenal di antaranya adalah berlian, rubi, atau safir. Nah, berikut ada 7 batu akik paling langka yang pastinya berharga selangit.

1. Jadeite – US$3 juta/karat

Batu Akik Langka Jadeite
JadeiteInilah batu akik paling langka, sekaligus paling mahal. Dulu ia hanya bisa ditemukan di Guatemala, namun sekarang sudah ada yang menjualnya di California. Biasanya berwarna hijau, putih atau keabu-abuan. Rekor harga tertinggi yang pernah dipecahkan untuk kalung berhias untaian 27 jadeite berdiameter 5mm adalah sebesar 9,3 juta dolar AS. Rekor ini dipecahkan pada November 1997 di Christie’s Hong Kong Sale.

2. Berlian Merah – US$2,5 juta/karat

Batu Akik Langka Berlian Merah
Sangat sedikit berlian merah yang pernah ditemukan, dan sedikit pula orang yang pernah melihatnya. Batu ini berwarna merah keunguan, dan menjadi jenis berlian termahal. Berlian merah terbesar dan terbaik biasanya akan dilelang setiap dua tahun sekali, dan akan terjual seharga jutaan dolar.

3. Serendibite – US$2 juta/karat

Batu Akik Langka Serendibite
Batu akik langka ini hanya bisa didapatkan di Srilanka. Hingga sekarang hanya ada 3 serendibite yang pernah dipotong, sebesar 0,35 karat, 0,55 karat dan 0,56 karat. Untuk yang paling kecil tadi saja terjual sebesar US$14.300 per karat.

4. Garnet (Batu Akik) biru – US$1,5 juta/karat

Batu Akik Langka Garnet
Jenis batu akik ini banyak ditemukan dalam berbagai warna, di antaranya merah, oranye, kuning, ungu, coklat, hitam, dan pink. Yang paling langka adalah yang berwarna biru, terakhir ditemukan tahun 1990 di Madagaskar. Ia bisa berubah warna, dari biru kehijauan di siang hari menjadi bersinar keunguan di malam hari. Rekornya adalah, garnet biru 4,2 karat terjual US$6,8 juta pada 2003.

5. Painite – US$60.000/karat

Batu Akik Langka Painite
Batu ini dipercaya merupakan mineral paling langka di bumi. Painite pertama kali ditemukan di Myanmar pada tahun 1950 oleh Arthur Pain. Selama bertahun-tahun, hanya ada 3 painite kecil yang pernah ditemukan.

6. Grandidierite – US$50.000/0,5 karat

Batu Akik Langka Grandidierite
Batu mineral kebiruan ini pertama kali ditemukan di Madagaskar. Ia bisa memantulkan tiga warna, yakni biru, hijau dan putih. Ia dinamai sesuai dengan penemunya, yaitu sejarawan alam Alfred Grandidier.

7. Musgravite – US$35.000/karat

Batu Akik Langka Musgravite
Ini merupakan salah satu batu akik paling langka, dan ditemukan baru-baru ini. Ia pertama kali ditemukan di Musgrave, Australia, maka dinamakan Musgravite. Ia juga ditemukan di Greenland dan Madagaskar. Dua butir musgravite yang telah digosok pertama kali berasal dari Sri Lanka, yakni pada 1993.(yri)

Postingan populer dari blog ini

Kecubung Rambut Emas Dengan Segudang Manfaat

Batu mulia koleksi yang satu ini sangat unik karena batu kecubung Rambut emas, dari namanya semua orang sudah tahu bahwa batu dengan jenis kecubung ini memiliki serat-serat rambut emas asli yang ada didalamnya.  Batu ini memiliki kandungan emas asli 100% dan bukan sintetis atau plastik. Batu kecubung dengan rambut emas ini memiliki suatu karisma tersendiri di kalangan masyarakat terutama buat para kolektor dan penggemar batu cincin permata akik. Warnanya yang bening layaknya kaca ini bagian dalam dari batu ini terdapat serat yang melintang apabila di teliti dan di cermati akan tampak dalam batu tersebut terdapat serat rambut emas yang bergerombolan. Serat emas yang terdapat dalam kecubung Rambut emas ini nampak bersusun seperti seperti rambut emas yang bermotif unik atau seperti tumpukan jarum emas. Dan batu kecubung dengan rambut emas ini memiliki kegunaan serta manfaat yang sangat banyak. Dan manfaat dari batu kecubung dengan rambut emas ini antara lain adalah sebagai

Harga Dan Khasiat Dari Batu Pasir Intan

Batu Pasir Intan bagi anda para pecinta batu mulia atau batu akik tentu sudah tidak asing lagi dengan batuan jenis pasir intan ini. Batu ini memiliki ciri pada bagian batunya partikel-partikel susunan batu ini mirip butiran-butiran pasir, sehingga batu ini dinamakan batu pasir intan. Batu ini akan memancarkan sinar blink-blink jika dilihat dari sudut yang berbeda.  Batu pasir intan bentuknya mirip dengan batu pasir emas. Hanya bedanya, jika batu pasir emas di dalamnya mirip seperti ada taburan butiran-butiran emas. Sementara kalau batu pasir intan taburan butiran di dalam batunya mirip intan. Batuan jenis intan pasir ini termasuk jenis batu mulia yang keberadaannya sangat langka. Sehingga wajar jika batu ini harganya agak mahal dan sulit ditemukan. Karena batu pasir intan ini keberadaannya sangat langka, maka tidak heran jika banyak bermunculan batu pasir intan versi imitasi atau tiruan.Maka dari itu kita perlu berhati-hati jangan sampai kita tertipu membeli yang palsu. Supaya

Mengetahui Keistimewaan Batu Serendibite

Bila mendengar kata batu akik mungkin untuk sekarang sudah tidak asing lagi, itu karena sekarang banyak jenis batu akik yang beredar dipasaran dengan berbagai bentuk dan jenis yang berbeda-beda, dan semuanya memiliki nilai ekonomi dan daya tarik tersendiri sehingga wajar bila sekarang banyak orang dari berbagai kalangan menjadi tertarik dengan berbagai jenis batu akik,karena tidak hanya digunakan sebagai cincin tetapi juga sekarang banyak yang dijadikan untuk liontin kalung atau gelang. Tak terkecuali pada batu serendibite.  Ciri khas batu serendibite  Batu mulia serenbite adalah salah satu jenis batu mulia yang langkah didunia, karena hanya dapat ditemukan di 2 negara yaitu Sri Lanka dan Birma, sehingga wajar bila batu jenis tersebut menjadi salah satu batu mulia termahal didunia termasuk di Negara Indonesia, yaitu dibandrol dengan harga sekitar US$2,5 juta atau Rp. 31,2 Miliar per karat. Dengan melihat harga yang ditawarkan sehingga memang tidak semua orang dapat memilikinya